Kamis, 11 November 2010

SEKILAS AJAH

Volunteerism adalah sebuah kegiatan dimana melaluinya kita dapat terlibat di dalam masyarakat. Relawan pada umumnya dibutuhkan ketika bantuan yang banyak dibutuhkan tetapi tidak ada cukup dana untuk mempekerjakan lebih banyak karyawan. Meskipun relawan tidak memiliki tanggung jawab yang berat dalam pekerjaannya, namun pertolongan mereka tetap esensial. Sebagai seseorang yang pernah memiliki pengalaman menjadi relawan, saya banyak mendapatkan pelajaran berharga darinya. · Belajar dan dengarkan. Bukan hanya orang-orang atau organisasi yang membutuhkan bantuan relawan saja yang memperoleh manfaat, tetapi dengan menjadi seorang relawan, kita juga bisa merasakan manfaat yaitu dengan mendapatkan pengetahuan dan keahlian baru dari pekerjaan yang dilakukannya untuk masyarakat. Buka hati dan pikiran, dengar apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, pelajarilah hal-hal baru, karena hal itu akan berguna di masa depan. · Bangun jaringan. Dengan ikut terlibat dalam pekerjaan relawan, kita akan bertemu dengan orangorang baru, baik sesama relawan, mereka yang membutuhkan bantuan relawan, maupun masyarakat secara luas.

Tugas dan peran penting yang diemban oleh KSR PMI Unit Perguruan Tinggi khususnya KSR-PMI Unit Darmajaya menjadikan organisasi ini harus lebih meningkatkan profesionalisme dan kreatifitas anggota dalam setiap gerak dan langkahnya. Tugas KSR PMI Unit Perguruan Tinggi tidak hanya terbatas pada penyelenggaraan donor darah, pertolongan pertama dan kegiatan – kegiatan yuang sifatnta seremonial saja, namun lebih jauh orientasinya yakni mempersiapkan diri dalam membantu pemerintah dan pihak – pihak yang membutuhkan pertolongan, dalam meringankan beban masyarakat ditengah krisis – krisis ekonomi dan moral yang melanda bangsa Indonesia.     

KSR PMI Unit Perguruan Tinggi sebagai bagian komunitas peguruan Tinggi yang menjunjung Tri Dharma Perguruan Tinggi (Penelitian ,Pengembangan dan Pengabdian ) dapat memberikan alternatif pemecahan masalah bangsa serta dapat memberikan kontribusi pemikiran kepada pemerintah dalam mencarikan solusi terbaik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar